Senin, 30 Mei 2011

Jangan Beli Sepatu Sebelum Baca Ini

Jakarta - Untuk para ibu-ibu muda, berbelanja baju dan sepatu buat bayi merupakan hal yang sangat menyenangkan. Namun jangan hanya tergiur dengan modelnya yang lucu dan imut saja. Ini beberapa tips buat para ibu muda dalam membeli sepatu bayi yang tepat.

Sepatu untuk si kecil harus dengan sol yang empuk dan bertekstur. Hal ini untuk menghindari buah hati dari terpeleset. Kelenturan sepatu juga harus diperhatikan agar kakinya bisa lebih fleksibel saat berjalan.

Untuk bahan sepatu, pilihlah yang berbahan kuat, ringan dan tidak terlalu tipis. Hal ini sangat berguna untuk melindungi kaki si kecil dari benda-benda tajam. Pilih bahan kain yang nyaman dan pastikan udara tetap masuk. Hindari ujung sepatu dengan model runcing, karena akan membatasi gerak jari-jari si kecil.

Selalu perhatikan ukuran sepatu bayi. Ukuran yang kebesaran atau kekecilan akan membuat pertumbuhan tulang bayi yang belum sempurna menjadi terhambat. Sebaiknya jarak antara sepatu dengan ujung jari kaki kurang lebih 2 cm agar si kecil nyaman memakainya.

Pertumbuhan kaki anak memang terbilang sangat cepat. Jangan kaget jika Anda harus membeli sepatu untuk si kecil 3 kali dalam satu tahun dengan ukuran yang berbeda.

(eya/kee)

Redaksi: wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar